Bidang Kajian

  1. Fokus pada pengembangan keilmuan dibidang multimedia, game dan Computer Vision baik secara teori maupun praktis untuk memenuhi kebutuhan dalam lingkup tri dharma perguruan tinggi.
  2. Menerapkan keilmuan pada tiga bidang yang menjadi fokus kajian untuk meningkatkan penggunaan teknologi tinggi dan pemanfaatan perangkat multimedia dan komputer multimedia sehingga menghasilkan produk multimedia dengan berbagai format konten kreatif media digital.

Bidang Pengetahuan

  • Teknologi Multimedia

Sistem Multimedia, Rekayasa Multimedia, Database Multimedia, Aplikasi Multimedia, Keamanan Multimedia, Kriptographi, Steganographi, Watermarking, Digital Signature, Rekayasa Perangkat Lunak, Database, Algoritma dan Pemrograman, Interaksi Manusia dan Komputer.

  • Teknologi Game

Pemodelan 3D dan 2D, Animasi, Augmented Reality, Virtual Reality, Design Game, Rekayasa Game, Teknologi Game, Intelligent System, Interaksi Manusia dan Komputer, Algoritma dan Pemrograman, Rekayasa Perangkat Lunak, Sistem Multimedia, Aplikasi Multimedia

  • Computer Vision

Pengelolaan Citra, Pengenalan Pola, Komputer Grafik, Sistem Cerdas, Rekayasa Perangkat Lunak, Algoritma dan Pemrograman.

Bidang Pengetahuan

  1. Multimedia System
  2. Multimedia Engineering
  3. Multimedia Databases
  4. Multimedia Application
  5. Multimedia Security
  6. 3D Modeling & Animation
  7. Virtual Reality dan Augmented Reality
  8. Game Engine Design & Development
  9. Game Technology
  10. Intelligent Game Theory
  11. Computer Vision & Image Processing
  12. Pattern Recognition
  13. Interaction Design
  14. Computer Graphics
  15. Human-Computer Interaction Theory
  16. Digital Media Application Design

Anggota KK :

  1. Eka Wahyu Hidayat, M.T.
  2. M. Adi Khairul Anshary, M.T.
  3. Euis Nur Fitriani Dewi, S.T., M.Kom.

 1,238 total views,  5 views today