Bidang Kajian :

  1. Fokus pada ilmu dan teknik penyelesaian persoalan dalam bentuk solusi algoritmis pada berbagai tingkatan abstraksinya yang dapat diimplementasikan dalam bentuk sistem perangkat lunak, serta teori maupun algoritma yang dipergunakan dalam proses perancangan dan implementasi perangkat lunak serta sistem perangkat keras.
  2. Menerapkan modul ilmu pengetahuan yang terkait dengan penerapan konsep-konsep komputasi dan sistem inteligen diberbagai aspek dan bidang aplikasi.
  3. Mengembangkan metode sistem inteligen pada berbagai bidang aplikasi, memodelkan dan mengoptimasikan sistem menjadi suatu perilaku yang cerdas pada dunia nyata.
  4. Mengembangkan sistem berbasis pengetahuan dan informasi inteligen dari sudut pandang ilmu rekayasa dan komputasi untuk menciptakan suatu inovasi layanan.
  5. Memanipulasi dan menganalisis data citra, merancang serta membangun aplikasi komputer grafik dan sistem multimedia untuk berbagai bidang pemanfaatan.

Bidang Pengetahuan :
Informatika/ Sains Komputer :
Logika Informatika, Matematika Diskrit, Algoritma dan Struktur Data, Teori Bahasa dan Otomata, Pemodelan dan Simulasi, Pemrosesan Bahasa Alami, Sistem Temu Balik Informasi, Pembelajaran Mesin, Mesin Pencari Informasi, Interaksi Manusia dan Komputer, Manajemen Informasi, Rekayasa Perangkat Lunak, Sistem Operasi, Jaringan dan Komunikasi, Komputer Grafik, Pengolahan Citra Digital, Teknik Pengenalan Pola, Visi Komputer.

Komputasi dan Sistem Inteligen :
Kecerdasan Buatan, Sistem Pakar, Logika Fuzzy, Algoritma Genetika, Jaringan Syaraf Tiruan, Agen Inteligen, Sistem Multi Agen, Sistem Rekomendasi, Sistem Berbasis Pengetahuan, Rekayasa Pengetahuan, Data Mining dan Pembelajaran Mesin, Rekayasa dan Komputasi Layanan, Pemodelan dan Bahasa Ontologi, Inteligen Web, Sistem Visi Komputer Inteligen, Game Komputer Cerdas.

Bidang Penelitian :
1. Information Automation
2. Information Search Engine
3. Information Retrieval
4. Natural Language Processing
5. Learning Engine
6. Knowledge Engine
7. Intelligent System and Inference Engine
8. Intelligent Agent
9. Service Science and Engineering
10. Mobile Computing
11. Intelligent Game
12. Image Interpretation Engine
13. Computer Vision and Image Processing
14. Computer Graphics Algorithm
15. Virtual Reality and Augmented Reality
16. Virtual Society Development
17. Informatics for Robotics

Anggota KK :

  1. Dr., Aradea, ST., M.T.
  2. Rianto, S.T., M.T.
  3. Neng Ika Kurniati, S.Si., M.Cs.
  4. Husni Mubarok, S.T.P., M.T.
  5. Agi Nurhidayah, S.Si.
  6. Kurnia Trisna Somantri, S.T., M.Kom.

 3,169 total views,  4 views today