Selamat, Dosen dan Mahasiswa IFUNSIL Ter-Sertifikasi Internasional Mikrotik

Kemarin, 26 Oktober 2023 telah dilaksanakan pelatihan sekaligus sertifikasi internasional Mikrotik. الْحَمْدُ للَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْن dosen dan mahasiswa telah lulus sertifikasi Mikrotik MTCNA dan MTCRE. Adapun pesertanya adalah sebagai berikut:

  1. Ir. Rianto, S.T., M.T.
  2. Ir. Alam Rahmatulloh S.T., M.T., MCE., IPM.
  3. Rohmat Gunawan, S.T., M.T.
  4. Husni Mubarok S.TP, M.T.
  5. Ir. Acep Irham G, S.Kom, M.Eng
  6. Ir. Firmansyah MSN, S.T., M.Kom
  7. Muhammad Adi Khairul A, S.T., M.T.
  8. Ir. Aldy Putra, S.T., M.T.
  9. Muhammad Al Husaini, S.T., M.Kom

Mahasiswa:

  1. Pandu Avrizal Saputra
  2. Ade Faturahman
  3. Hilmi Mufassir
  4. Muhamad Fahrul Rizal
  5. Akmal Nauval Reyfaldi
  6. Mochamad Renaldi
  7. Faisal Abdussalam
  8. Reva Arya Maulana

MTCNA adalah singkatan dari “MikroTik Certified Network Associate.” Ini adalah sertifikasi yang diberikan oleh MikroTik, perusahaan yang mengembangkan perangkat keras dan perangkat lunak untuk jaringan komputer, khususnya router dan sistem operasi RouterOS.

Sertifikasi MTCNA dirancang untuk memastikan bahwa individu memiliki pemahaman yang kuat tentang produk-produk MikroTik dan kemampuan untuk mengonfigurasi, mengelola, dan merawat perangkat dan jaringan berbasis MikroTik. MTCNA memberikan dasar untuk pemahaman tentang teknologi jaringan dan kemampuan dasar administrasi jaringan menggunakan perangkat dan sistem operasi MikroTik.

Untuk mendapatkan sertifikasi MTCNA, peserta harus mengikuti pelatihan resmi yang disediakan oleh penyedia pelatihan MikroTik dan kemudian berhasil melewati ujian sertifikasi. Sertifikasi ini dapat memberikan keunggulan dalam dunia jaringan dan sistem informasi, terutama bagi mereka yang bekerja dengan produk dan solusi MikroTik.

MTCRE adalah singkatan dari “MikroTik Certified Routing Engineer.” Ini adalah sertifikasi yang diberikan oleh MikroTik kepada individu yang telah mengikuti pelatihan resmi MikroTik dalam pengelolaan dan konfigurasi perutean menggunakan perangkat keras dan perangkat lunak MikroTik.

Sertifikasi MTCRE bertujuan untuk menguji dan mengesahkan pengetahuan dan keterampilan seorang profesional dalam merancang, mengonfigurasi, dan mengelola solusi perutean yang menggunakan produk-produk MikroTik. Ini mencakup pemahaman mendalam tentang berbagai fitur perutean, protokol perutean, dan konsep jaringan terkait.

Untuk mendapatkan sertifikasi MTCRE, seseorang biasanya harus mengikuti pelatihan resmi MTCRE yang diselenggarakan oleh penyedia pelatihan MikroTik dan kemudian berhasil melewati ujian sertifikasi. Sertifikasi ini memberikan pengakuan terhadap keterampilan dan pemahaman seorang profesional dalam mengelola dan merancang solusi perutean menggunakan perangkat MikroTik.

 132 total views,  1 views today

feel free to contact me.. 08.00~16.00 WIB
macbook servis - anamur escort -

teknik seo

- viewer bot
X